Yang perlu di ketahui Tentang Email

Email Saya berharap bahwa artikel ini tidak akan membosankan karena Anda mungkin telah di dunia internet untuk waktu yang lama, sehingga tulisan ini adalah bagi mereka yang benar-benar baru di dunia internet.
Sebagian besar dari Anda pasti sangat akrab dengan jangka Email, termasuk fungsi email, bagaimana menggunakan email, penyedia email, dan lain-lain yang berhubungan dengan email. Namun, beberapa dari Anda mungkin tidak akrab bahkan Anda masih baru di dunia internet serta email, seperti yang terlihat pada mesin pencari di mana banyak pengguna internet melakukan pencarian dengan mengetikkan kata kunci "cara membuat email", "bagaimana untuk membuat email "dan kata kunci lain yang berhubungan dengan email. Oleh karena itu, sebelum kita melangkah ke hal-hal yang lebih kompleks daripada tentang email seperti membuat sebuah blog atau website, Anda sebaiknya tahu dulu beberapa hal tentang email.

Apa Email?

Email adalah singkatan dari Electronic Mail. Seperti email biasa seperti yang Anda tahu pada umumnya, fungsi email untuk mengirim dan menerima email dari dan ke orang lain. Perbedaan antara email biasa dan email elektronik hanya pada bagaimana menulis dan cara mengirim. Email elektronik tidak memerlukan ketenangan kertas untuk menulis, dan tidak perlu tukang pos untuk mengirim email elektronik karena dikirim secara digital melalui Internet.

Apakah perlu untuk Email sendiri?

Dalam era digital, dan jika Anda sering berkomunikasi dengan teman-teman Anda atau orang lain melalui surat dan melakukan kegiatan lain di dunia maya, memiliki email diperlukan bahkan suatu keharusan. Banyak kegiatan virtual yang mengharuskan Anda untuk memiliki email, misalnya saat Anda mendaftar untuk penyedia blog gratis seperti blogger.com dan wordpress.com, mendaftar ke komunitas jaringan sosial seperti facebook, hi5, dan friendsters, dan membeli domain atau hosting, akan memerlukan mengisi alamat email aktif Anda.
Selain itu, sekarang banyak perusahaan menerapkan kebijakan dalam perekrutan karyawan, yaitu dengan meminta pelamar kerja untuk menerapkan aplikasi mereka melalui email. Jadi, Anda tidak punya alasan lagi untuk tidak memiliki email.

Apa keuntungan dari Email dibandingkan dengan email biasa?

Ada banyak keuntungan jika dibandingkan dengan email email biasa. Salah satunya yang lebih menonjol adalah proses pengiriman, yang sangat cepat. Dibutuhkan hanya dalam hitungan detik sampai surat benar-benar diterima oleh penerima, meskipun secara fisik, jarak antara pengirim dan penerima sangat jauh, di seluruh kota, provinsi, bahkan negara.

Apakah itu gratis atau tidak Email sendiri?

Dalam rangka untuk memiliki email, ada email gratis dan email dibayar. Untuk perusahaan besar, mereka memiliki alamat email khusus untuk karyawan mereka dan mereka membayar untuk alamat email. Atau jika Anda membeli web hosting, biasanya tidak hanya untuk hosting, tetapi juga untuk akun email, yang sesuai dengan nama domain, misalnya nama domain adalah Yourdomainname.com, maka Anda bisa membuat email dari nama domain, misalnya, admin@yourdomainname.com, empployee1@yourdomainname.com, employee2@yourdomainname.com, dll Pilihan kedua adalah dengan menggunakan email gratis. Saat ini, ada banyak situs yang menyediakan account email gratis, misalnya:
  • Yahoo.com
  • Google.com
  • Hotmail.com
  • Plasa.com
Yang mana yang Anda pilih? Ini harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Istilah yang berhubungan dengan Email:

WebMail

WebMail adalah situs yang menyediakan email, yang terutama untuk diakses melalui browser internet. Beberapa webmails yang menyediakan email gratis:
  • Yahoo.com
  • Google.com
  • Hotmail.com

Alamat Email

Alamat Email adalah alamat yang kita dapatkan ketika kita membuat akun email di website penyedia email. Contoh alamat email:
aing_tea24@yahoo.com
aing_tea24@gmail.com

Inbox

Inbox adalah kotak atau folder ke mana pesan email datang. Semua email jalan masuk terlebih dahulu akan masuk ke dalam kotak ini atau sering disebut inbox folder.

Outbox

Kotak keluar adalah kotak atau folder untuk menyimpan pesan keluar atau email secara otomatis. Oleh karena itu, dengan folder ini, Anda dapat melihat setiap email yang Anda pernah dikirim.

CC dan BCC

CC (Carbon copy), Bcc (Blind Carbon Copy) adalah jika Anda ingin mengirim email yang sama, seperti email copy, banyak alamat email lain, atau bertujuan untuk memberitahu orang-orang di alamat email, bahwa Anda telah mengirim email penerima. Untuk contoh:
Anda ditugaskan oleh atasan Anda untuk mengirim pesan email ke sebuah perusahaan atau penerima lainnya, dan Anda diminta untuk mengirimkan superior Anda pesan email juga. Kemudian alamat email harus alamat email perusahaan, sementara Anda dapat mengirim superior Anda melalui bidang CC atau BCC. Jadi, Anda telah mengirimkan pesan email dan atasan Anda tahu tentang hal itu.

Spam Email

Email Spam adalah email melanggar aturan atau privasi penerima seperti iklan atau jenis lain dari konten email yang dituju tidak berharap untuk menerima. Spam Email biasanya dikirim dalam jumlah besar dan terus menerus sehingga menghabiskan ruang kotak masuk. Hal ini dapat terjadi karena email spam biasanya dikirim secara otomatis melalui aplikasi atau perangkat lunak. Banyak penyedia layanan email telah mengantisipasi hal ini untuk memblokir email spam.

Email Client

Klien Email adalah alat atau perangkat lunak untuk membuat Anda mudah dalam modus offline manajemen email (tidak terhubung ke internet). Dengan perangkat lunak klien email, pesan email di server email akan di-download ke komputer Anda sebelum Anda dapat mengelola pesan email secara offline kapan saja. Contoh-contoh dari klien email:
  • Microsoft Outlook
  • Guntur burung
  • Windows Live email
  • Dan dll

Kesimpulan

Ada juga internet browser internet yang sudah terintegrasi dengan klien email seperti browser internet opera.
Artikel tentang email berhenti di sini dan saya berharap ini akan berguna bagi Anda. Setiap pendapat tentang artikel, silahkan berteriak bawah.
0 Komentar untuk "Yang perlu di ketahui Tentang Email "

 
Copyright © 2014 Windows 715 - All Rights Reserved